Melihat Isi dari File Theme (.thm)

Bila sebelumnya telah mengintip file-file Startup dan Shutdown Image juga preview file .swf dari file flash menu. Sekarang kita coba melihat bagian demi bagian dari file .thm yang digunakan sebagai theme pada handphone Sony Ericsson.

Langkah-langkah untuk melihat bagian demi bagian dari file .thm tidak begitu sulit dan tidak memerlukan program khusus, asalkan dikomputer telah tersedia WinRar maka proses untuk melihat file .thm bisa dilakukan.

Siapkan file .thm dikomputer, saya menggunakan file Active_Mac.thm milik layar 176 x 220 pxl

thm

kemudian kompres file .thm tersebut dengan WinRar

thm2

akan muncul file Active_Mac yang baru dalam bentuk kompresi, kemudian ekstrak file yang tersebut

thm3

pastinya akan ada nitification seperti gambar diatas karena nama file yang sama, klik opsi rename kemudian ganti ekstensi file .thm dengan .tar

thm4

thm5

lalu klik OK, nantinya akan muncul jenis file baru dalam bentuk kompres Zip,

thm6

ekstrak file Zip tersebut, dan akan didapatkan bagian demi bagian dari file .thm

thm7thm8thm9

dari bagian demi bagian file .thm tersebut terdapat satu file theme.xml yang mengatur fungsi dari isi file .thm dan sejatinya file theme.xml itu bisa dimodif, nanti dibahas lebih lanjut.dribble

Selamat mencoba …….

17 respons untuk ‘Melihat Isi dari File Theme (.thm)

  1. Hehe pake mobiletar juga bisa bro 🙂
    Tu bs pack and unpack
    Atau powergrasp tu bisa jd satu ma filemanager hp (khusus hp a2) tinggal klick tema-nya option-more-open kebuka dech tu thm 🙂

  2. اسالام علايكم

    Mas pujo saya mo nanya… Kalo mo ganti warna font atau background dll pada tema flash gimana? Saya sekarang pake Thema HTC TOUCH FLOD3D… Keliatannya item semua… Gimana supaya bisa warna-warni?

    وسلام

  3. mas, saya mau pasang tema untuk SE Yendo.. trus yg saya dapat format file-nya .thm

    itu bisa saya pasang ke hp nya langsung..ato ada cara lain?!!

    terima kasih.

Tinggalkan komentar