Sony Ericsson G502

FIRST LOOK

Dulu sebelum membeli Handphone Sony Ericsson G502 …. memang baca reviewnya dulu di http://www.gsmarena.com

Pandangan pertama saat melihat fisik Sony Ericsson G502, bagus dengan tampilan casing yang elegan (warna “Brilliant Hazzel), memang dalam paketnya pembeliaannya ga disertakan kabel data dan CD Drivernya, tapi untuk CD Drivernya sih bisa diunduh dari situs resminya Sony Ericsson, terus download, kalau kabel datanya sih yaaa hunting pinjem aja dari temen yang kebetulan memang banyak yang pakai Sony Ericsson.

Saat sentuhan pertama (mungkin karena masih mulus) jadi agak hati hati … hihihi (maklum kreditan…belum lunas), Keypad memang agak menyulitkan bagi kebanyakkan orang saat akan menggunakan keypad untuk sms, dengan tombol yang bergelombang, pada awalnya memang agak merepotkan, tapi lama kelamaan akan terbiasa dengan keypad yang agak aneh dan hmmmm lumayan keras (jempol bisa kapalan untuk mengetik hingga 1000 karakter).

Tampilan menu masih sama dengan Sony Ericsson tipe yang lainnya, dengan Grid kotak 3 x 4, namun dengan resolusi yang sudah 240 x 320 pxl dan kemampuan layar yang dapat mengadopsi warna TFT 264.000 maka tampilan menunyapun terasa lebih kaya warna dan lebih hidup (bisa keluar hehehe).

FITUR

Dari spesifikasi yang saya baca … memang termasuk komplit untuk kategori handphone 3G yang bisa dibilang murah, walaupun tanpa kamera tambahan didepannya yang digunakan untuk video call, tapi memang tidak semua pengguna handphone 3G menggunakan fitur ini (video call) yaaaa dengan berbagai macam alasan (takut ketahuan kalau lagi selingkuh) sampai orang orang yang memang tidak tahu fitur 3G karena hanya sekedar buat gengsi saja … dan kebetulan saya memang tidak pernah menggunakan fasilitas video call … tar bisa bisa ketahuan lagi selingkuh … hehehe.

Google Map memang sudah disertakan di G502 … namun juga masih dengan photo satelit yang diambil akhir tahun 2007 , namun lumayan juga untuk pamer ke orang lain … ni handphone gw bisa ada petanya … padahal penggunaan fitur Google Map bisa nguras pulsa apabila selalu penasaran untuk melihat peta rumah rumah tetangganya dikampung … hehehe, memang tanpa adanya GPS Receiver internal penggunaan fasilitas ini kurang maksimal, alat GPSnya dijual terpisah … jadi kalo pengen maksimal memang harus ngerogoh kocek yang sangat dalam untuk ukuran saya … untung ga terlalu menggunakan Google Map … buat apa yaaaa.

Pemutar Musik boleh dibilang bagus walaupun masih dibawah seri Walkmannya yang memang dikhususkan untuk musik, tapi lumayanlah untuk temen suntuk diperjalanan jauh. Untuk dengerin musik via speaker phone … hadoh output suaranya kecil banget walaupun posisi volumenya udah full suaranya tetep imut, tapi kalo headset dicolokin ke Handsetnya baru deh ketahuan Sony Ericssonnya.

Kamera yaa masih pas pasan untuk kategori 2 mp, untuk photo dalam ruangan (walaupun udah di seting) tetep aja kualitas gambarnya masih rendah dan warnanyapun cenderung jadi agak hijau kekuning kuningan, tapi masih untung dibekalin menu Photo Fix jadi photo indoor jadi agak lebih bagus walaupun besaran filenya jadi sedikit membengkak. Untuk photo diluar ruangan hasil lumayan bagus.

Internet dengan dibekali HSDPA 3.6 mps kecepatan downloadnya lumayan, saat mencoba download lagu dengan besaran file 3.6 mb waktu yang dibutuhkan ga sampe 3 menit dengan kondisi jaringan yang hangat hangat eek ayam, yaa lumayanlah …

Game bawaan cuma ada satu, pelit juga untuk seri G502, tapi jangan khawatir hampir semua game 3d yang platform java bisa diinstal di Hp ini, yaa tinggal download aja ke situs situs penyedia game gratisan.

Aplikasi yang masih berplatform java juga bisa digunakan di Hp ini, tinggal download dan terus di install, yaa untuk mendongkrak produktivitas Hp ini dan memaksimalkan fungsi Hp.

Secara keseluruhan gw cukup puas dengan Sony Ericsson G502 … sekarang lagi coba upgrade softwarenya … biar tambah paten … oke oke oke


16 thoughts on “Sony Ericsson G502

  1. ow..ow..ow…,pntesan aj..skrg ni m’puj seguddd bgt..sma yg nm’a web…,HP’a dah m’nunjang tohhh…

    good bgt lahhh…

    1. sebenarnya semua hp bisa menunjang kok, asal kita mau meningkatkan produktifitasnya …. lagian kan banyak situs-situs penyedia aplikasi gratisan …. coba baca di artikel “situs penyedia aplikasi dan game gratisan” di blog ini.

    1. lamke nal, memang Hp G502 firmwarenya bisa di upgrade, kalo untuk yang via internet pasti akan selalu muncul R1FA031, kebetulan saya sudah upgrade tapi belum sempet posting artikelnya.

  2. mas, klo blh tanya….
    saya pngn bgt bli G502, kbtln hobi bgt main bnyk2 game java ukuran bsr &jg 3D. gmna kemampuan G502 ini ya ?
    bny yg blng SE dgn UI A200 terbru spt ini, kemampuan game ny jauh d banding UI lma…. spt K800 dll
    thx
    -mohon jwbn-

    1. Hampir semua game JAVA berjalan lancar dengan G502 begitu juga dengan game 3D.
      Yaa memang untuk A200 memang bagus dari yang lama.
      semoga membantu …

  3. G502 keren banget. HP bisnis yang OK.
    Surat2 inbox nya bisa dikategorikan dan suratnya juga bisa diurutkan brdasarkan kategori.
    Trus ada fasilitas Smart Search nya untuk telepon. Jadi kalau mau tahu siapa aja kontak kita yang pakai Operator yng sama dengan kita, pencet aja nomor2 awalnya, si HP langsung menunjukkan siapa aj yang punya nomor depan itu.
    Dulu sih pakai K550i
    Chayo SE

    1. Wah pakai G502 juga yaa …
      coba upgrade softwarenya bro … pasti tambah mantap
      atau dimodif aja … dirver-drivernya …
      keep sharing

  4. Ping-balik: Kangen Rumah | pj

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s