Memutar Video Hasil Download YouTube di Handphone

Bila sebelumnya sudah berhasil mendownload video-video dari situs YouTube, pastinya hanya bisa ditonton atau diputar di komputer saja. Memang jenis file yang dibawa video-video dari YouTube adalah ***.flv, dengan jenis file yang seperti itu tentu saja kita tidak bisa memutar dan menontonnya di handphone, karena handphone tidak mensupport jenis file ***.flv. Untuk dapat memutar dan menontonnya di handphone kita harus meng-convert file ***.flv tadi ke file .3gp yang mana kebanyakkan handphone sudah support jenis file .3gp.

Banyak software yang dikhususkan untuk convert meng-convert salah satunya adalah software FormatFactory v 2.10. Dengan menggunakan software ini kita dapat meng-convert beragam jenis file, dan cara penggunaanyapun tidak begitu sulit. Silahkan buka halaman download untuk mendapatkan link downloadnya, berikut langkah-langkah menggunakan FormatFactory :

  • Setelah didapat FormatFactory ekstrak file tersebut, kemudian klik 2x FFsetup210 lalu akan terdapat 1 folder dengan nama FormatFactory, buka folder tersebut kemudian klik file FormatFactory free time, maka nanti akan tampil halaman software tersebut.

FF1

  • Disitu terdapat banyak jenis convert file, dan untuk meng-convert file video dari YouTube (***.flv) agar dapat diputar di handphone silahkan klik All to 3Gp (lingkaran merah), dan akan keluar halaman berikutnya.

FF2

  • Silahkan klik opsi Browse (lingkaran merah bawah) untuk menentukan folder tempat file hasil convert tadi disimpan, nantinya akan muncul directory keterangan foldernya dikolom Output Folder (kotak merah), setelah itu klik Add File (lingkaran merah atas) untuk mencari file video yang akan di convert. Setelah itu pada halaman berikutnya.

FF3

  • Setelah pada kolom File Name (kotak merah) terdapat file yang ingin di convert silahkan klik Ok (lingkaran merah).

FF4

  • Dihalaman berikutnya, yang diberi tanda kotak merah adalah file yang siap untuk di convert, silahkan klik Start untuk memulainya.

FF5

  • Convert file sedang berjalan (lingkaran merah) tunggu hingga Completed. Convert file tersebut tidak harus satu persatu, serombonganpun bisa dilakukan.

FF6

  • Bila semua tahapan sudah dilakukan silahkan transfer file hasil convert tersebut kedalam handphone, dan nikmati video-video hasil download dari YouTube tersebut di handphone anda.

grimaceSilahkan mencoba …….

17 respons untuk ‘Memutar Video Hasil Download YouTube di Handphone

    1. sebenarnya tidak begitu panjang … itu hanya skrinsotnya saja ….
      wah kalau dari hp … lama rakus pulsa sama energi baterai … 🙂
      tengkyu infonya …

        1. Wah…
          Thank’s Banget nih…
          Sangat membantu…

          Dari Pada Download Software’a…
          Udah lama, Blom lagi kalo ada Virus yang nyangkut… 🙂

    1. sepertinya layarnya sudah default … soalnya kemarin coba di custom filenya malah rusak … tapi coba diutak atik lebih jauh … nanti dishare yaa

  1. belum nyoba nih software, kebetulan pake Total video converter, diconvert ke mp4 kalo mau jernih, tapi 3gp juga cukup sih.

    hanya saja beberapa hasil downloadan dari youtube ga semua bisa diconvert ya? misalnya film Arahan part 10, padahal pat 9-nya bisa. udah coba berbagai macam software sama aja, convert ke file lain ga bisa.

    mau coba dulu yang ini.

  2. wah… Mantap bener ni software, makasih infonya mas pujo, cz download via inzyt.mobi skrg uda ga bisa ne… Oia unuk mengubah kwalitas video termasuk resolusi layar yang sesuai dgn hape yg mo digunakan, sehabis add file jangan langsung di OK, tapi klik option dulu ( sebelah kiri add file ) nah pilih setingan relolusi video yg ingin dihasilkan, habis itu OK n langkah selanjutnya tetap sama..
    ..keep sharing

Tinggalkan komentar