Reinkarnasi K530i Jadi W660i CID53

Kedatangan tamu K530i yang sekilas memang mirip dengan seri W660i. Memang kalau melihat keypadnya lebih nyaman keduanya daripada seri G502, tapi untuk fitur pasti lebih mantap G502 apalagi setelah diutak atik systemnya. Sebenarnya sipemilik K530i hanya ingin menggunakan flash menu di handphonenya, tapi setelah semua file yang diperlukan dimasukkan … kok tidak berfungsi file .swf-nya padahal di W660i yang sepertinya sama, flash menu bisa dijalankan dengan lancar.  Penasaran akhirnya sekalian saja cross flashing, padahal si K530i ini firmwarenya sudah R8BB001 dengan CID53 jadi musti cari lagi firmware seri W660i R8BB001 RED53 setelah semua didapat (FS, Main dan Custom) barulah mulai me-reinkranasi K530i menjadi W660i.

Perbekalan yang musti disiapkan :

  • FAR Manager + JDFlasher Plugin (CID53).
  • USB Flash Driver.
  • Firmware W660i R8BB001 RED53 (FS, Main & Custom).

Ketiga perbekalan diatas silahkan ambil di halaman Download kemudian ekstrak semua file tersebut dan matikan handphone usahakan baterai diatas 50%.

  • Buka FAR Manager + JDFlasher Plugin

far1

  • Setelah program terbuka tekan “Alt + F1

far2

  • Pilih opsi “just da flasher

far4

far5

  • Pada kolom script pilih opsi “db2020“, untuk kolom port pilih “DCU-60” lalu kolom speed pilih “921600” kemudian klik opsi [jump down into a large rabbit-hole].

far6

  • Pada saat program sedang berjalan, tekan dan tahan tombol “C” pada handphone kemudian sambungkan ke PC dengan kabel data.

far7

  • Setelah muncul seperti gambar diatas, karena kita ingin mengupgrade firmware maka pilih opsi “oflash” (kotak kuning).

far8

  • Perhatikan kedua kolom yang diberi tanda kotak dan lingkaran, pada kolom dengan tanda lingkaran adalah isi dari system handphone dan kolom dengan kotak kuning adalah isi dari (file dan folder) di komputer. Silahkan cari file Main hasil ektrak di komputer anda dengan klik tanda “..” pada kolom sebelah kanan, setelah ditemukan klik kanan pada file tersebut hingga berwarna kuning tekan “F5” lalu pada halaman beikutnya pilih opsi “as a babe image” kemudian klik “[yeah flash it]“.

far1

  • Proses memasukkan file Main ke system handphone sedang berjalan, setelah selesai ulangi tahap seperti pada saat hendak memasukkan file Main namun kali ini file FS yang dicopykan.

far2

  • Proses memasukkan file FS sedang berjalan tunggu hingga selesai. Setelah proses selesai klik tanda “..” pada kolom kiri (system handphone) hingga keluar pemberitahuan warning klik “yes” lalu disconnect handphone dari komputer. Handphone jangan dinyalakan terlebih dahulu karena masih ada tahap selanjutnya, yaitu memasukkan file custom. Buka kembali FAR Manager + JDFlasher Plugin ulangi tahap awal namun kali ini pilih opsi “ofs“, setelah anda pilih opsi tersebut maka program akan membaca system handphone anda dan pastinya nanti akan muncul folder-folder pada system handphone seperti tampak pada gambar dibawah ini.

far81

  • Pada kolom kiri (lingkaran) klik “tpa/preset/custom” lalu pada kolom kanan (kotak) cari file custom (klik tanda “..“) kemudian klik kanan semua file-file tersebut hingga bewarna kuning lalu tekan “F5” dan pilih opsi “[copy]” tunggu hingga proses copy selesai kemudian klik tanda “..” pada kolom kiri setelah muncul pemberitahuan pilih opsi “yes” untuk disconnect handphone dari komputer.

Nyalakan handphone anda, bila semua proses berjalan dengan benar pastinya anda akan mendapatkan K530i dengan nyawa W660i. Banyak fungsi baru yang anda dapatkan di handphone K530i setelah reinkarnasi : terdapat MEGABASS pada menu equalizer ditambah lagi dengan berfungsinya file .swf pada flash menu sehingga membuat K530i anda bisa tampil beda.

eyes_droped

Selamat mencoba …….

41 respons untuk ‘Reinkarnasi K530i Jadi W660i CID53

    1. coba dimedia pilih opsi setting > visualitation > on … kalau tetap mati berarti itu sudah ke hardware … K530i bukan milik pribadi … hehehe … 🙂

    1. bahasa indonesianya ga ada, coba cari filenya di 4shared … aku kemarin coba masukin b. indonesia punya G502 tapi ga bisa nongol b. indonesianya … 😦

  1. Mantap mas he he he k530i dah jd w660, dah pake flash menu macem2(beu thema nya lbh sadis dr g502 ane)..tp id.lng blm dpt euy…dah googling kemana2 tdk ketemu EH…MAKASIH BYK BGT MAS…

  2. Mas… Saya udah download flash theme yg ada walkmannya… Tp kok semua menunya ngga jalan? Apa flash themenya ngga cocok?
    Trus apa g5o2 bisa di ganti firmwarenya dgn yg seri W?

  3. mas.. cara nambahin bhs indonesia gmn??

    terus kalo cara patching bisa di kasih tutorialnya ga??

    saya udah coba.. tp ga keluar bflash nya

    thx

  4. mas sejak dulu aku mau tanya, buat se tipe w300i atau s500i bisa gak pake a2uploader? kalo gak bisa terus pakai aplikasi apa?

  5. Mas, cara ng-copy file dari hp menggunakan xx++ gmana,. xx++ ku gak bisa download, bisanya upload aja.. Aku mo ngcopy customize xml… N id.lng u w610 punya gak, aku minta..:-D.Thanks.

  6. Mas, aku skrang lg ngflash. step by step sampai ke langkah masukin file. Stlah nekan f5, Kok gak ktmu opsi as a babe image.. Please gmana ini. Bls ke no ku. 081532400082

  7. mas, mau tanya
    kenapa hp saya tidak bisa tampil di kom?
    padahal saya sudah membeli kabel data DCU 60 yg baru,,
    dan sudah install driver
    apa saya salah saat menginstal?

  8. mas
    aq mau sedikit tanya ?
    kemaren aq mengUPGRADE z555 dengan file fs dan main
    tapi aq cari costum nya kok gak ada.
    tolong mas gimana aq bisa dapetin file costum buat hp z555, thank’s ya mas

  9. Mas mau tanya nih, hpku k530i. aku download tema yang ada flash menunya, kok nggak isa di set ya di hpku?… trus cara gampangannya gimana supaya bisa diset?

  10. mas puji mau nanya ni

    apa W660i R8BB001 RED53 uda settingan jaringan indonesia y???
    (NB : kalo gak salah ganti firmware G502 harus ngopi customize ID pada tpa/preset/custom)

  11. sl kenal mz…
    mz q mau minta bantuan ni…
    kan hp q W660i CD53 R8BB001
    nah mau q patching n masukin elf mrnu deksbar . vkp yang lain..
    naw kan uda q konek m Far Manager,tapi yg keluar cm OFLASH N OFS aj,, gmn mz kalo g ad BFLASH….
    BALES y mz d email q…
    heripuji552yahoo.com
    makasi…

  12. mau tanya mas..aku udah nglakuin step by stepnya..tapi waktu ngopi fs main nya gag bisa di pencet as bebe image,,gimana ya??mohon bantuanya ya..
    rep di nopeku aja 085743439884..
    makasih banyak…

Tinggalkan komentar