Mengganti Menu W660i CID53

Dengan menu standar bawaan pabrik, lama-lama menjadi kurang segar dimata menu dari Sony Ericsson W660i. Setelah pada artikel sebelumnya membahas tentang menambahkan flash theme, pada artikel kali ini coba mengganti menu beserta icon-icon dari W660i dengan bantuan FAR Manager + JDFlasher Plugin.

Langkah-langkah yang harus dilakukan sama seperti langkah menambahkan flash theme, hanya saja kali folder yang dituju pada file system handphone untuk mengganti menu dan icon adalah

TPA/PRESET/SYSTEM/MENU

FAR8FAR15

Pada file system handphone pastinya hanya ada 1 buah file dengan nama “menu.ml”, kemudian pada folder komputer (kolom kanan) cari file menu.ml dan icon anda simpan, kemudian select all (klik kanan) file tersebut hingga berwarna kuning, lalu copykan ke file system handphone dengan tekan F5 pada keyboard komputer lalu pilih opsi [ Copy ]

FAR16FAR11

Nantinya fille menu.ml yang berada pada file system akan tertimpa file menu.ml yang dicopy tadi ditambah dengan icon-icon yang disertakan. Setelah dirasa cukup silahkan klik tanda “..” kiri atas kemudian pilih opsi yes untuk notification “warning : are you sure” dan cabut kabel data dari handphone. embarrassed

Selamat mencoba ……

47 respons untuk ‘Mengganti Menu W660i CID53

  1. Mantap man… soal ngerusak tampilan soner aku suka… soalnya aku kerasan di soner yah bisa di mod kayak gini.
    HP Nok ijah ga bisa ngapa2in.. kerasan paling 30 hari ditangan besoknya dah nenteng soner.. sekarang aku pake k530i yang di ubah jadi w660i dan kemudian diselipi icon iPhone dengan bantuan FAR Manager+JDFlasher.. kemarin2 aku megang p990i yang di rubah ke tipe w lainya (Sombong dikit),
    Semua berjalan dengan aman… Sukses.. keep oprek lagi… Soner aku bisa bangga sampai tahunan.. semenjak pegang j200i, K310i, K510i kemudian w830i , p990i dan sekarang w660i jadi2an…
    Apa lagi yah yang harus di mod, kayaknya PCku harus di mod jadi notebook hehehehe

    1. Wah … memang mantap bro …
      Wah … ditunggu tutorial cara ngerubah PC jadi notebook … pasti berguna sekali tuh bro … hehehe
      keep sharing ….

  2. Mas tanya ni 1dmn cari aplikasi far manager am jdflasher?
    2. Artikel utk perpanjang sms utk w660 ko gak ad? Gmn cranya. Tolong solusinya trims

    1. Coba buka halaman download … ada kok tools far manager …
      buat perpanjang dering sms untuk w660 memang belum dicoba … coba mampir ke se-indo.net

  3. saya baru mau mulai mencoba niy… saya udah download semua tools2 yang ada di link download w66oi CID53…. mohon bantuannya ya…. kalo pertama2 saya ngapain dulu ya???? hehehehe

    1. saya belum coba w200i … tapi mungkin coba instal usb flash driver khusus buat w200i … googling saja usb-nya … 🙂

  4. duhhhh ada yang punya XML’y original font W660i gak??? coz pake font baru banyak yang gak kebaca neah…. tolong ya…
    kbtulan font .ttf yang asli blum saya hapus… jadi tinggal xml’y aja… epp ya yang tau atau yang punya…. T.T

    1. cari di 4shared.com … sudah banyak yang upload kok … hati-hati dengan w660i CID53 karena menggunakan FAR Manager yang fungsinya hanya bisa copas dari PC ke FS Hp tidak sebaliknya … jadi sebelum dioprek siapin dulu file-file originalnya …

    1. lho kan tutorialnya sudah ada … lha sebenarnya folder system itu untuk SE sama kok … hanya file-filenya yang berbeda beda … 🙂 …

  5. mas pnya file main + quick access se w660i cid 53 ga…ksh link download’a donk bwt q cz q cri ga ketemu2. hp q mw di patching, bsa ksh thu sdkit ga tentang patching mas…matur thank u….

  6. bos, bermanfaat bgt tuh info nya… tapi knp yach hp saya (t650i) dgn cid53 gak bisa ganti icon… waktu nge coneting nya eror… terus klw t650i bisa di upgrade ke seri w gak? klw bisa seri w apa?

    1. menu icon itu untuk mengganti menu standarnya sony ericsson supaya jadi lebih menarik dan lain dari yang lain

  7. salam kenal mas puji,saya mw nanya,blh kan?hape saya w910i.
    ada masalah,pas dihidupkan dilayar hanya muncul tulisan “kesalahan konfigurasi,masalah jaringan,silakan penyedia layanan anda”,hapenya ga bisa di operasikan namun masih bs di cas,masalah ini terjadi setelah saya mencoba mengubah ikon yg ada di hape menggunakaqn A2 uploader,tolong bgt mas,bingung,dan klo ga keberatan mohon dibls via email juga+solusinya,maaf kebanyakan,thnks b4

  8. Masss…..napa ya, katanya hp saya gak support tu law pkek Xs, pdahal smua data software’a terbaca, waktu mau tekan tombol sfx’a di bilang ha ku gak suppor. hp ku w660i(cid53, red) sy pun udah instal usb,a. apa ada pngaruh sama far manajer’a???

  9. Gan, ane mau tanya.. Hp ane w660i skin walkmanya ilang kabeh, terus kamerane ngeblang, gk isa bwt jepret… Ane mau flash ulg, tapi gk tau software yg dibutuhkan apa ae??? Oh iya kalo mau di upgrade versi yg cocok bwt w660i apa??? Ane mau bljar oprek2 hp soale… Tlg kirim ke email cara2ne…
    Bwt yg sudi membantu ane ucapkan terima kasih yg sebesar2nya… Semoga Allah membalas semua kebaikan anda…

  10. om,,, salam kenal yah,,,,
    sy pake T650i,, tampilan icon.y mo di ubah apa ajh deh,, yg penting ga gini-gini terus,, BOSEN,,!!!!!!!!!!!
    caranya gimana nih, stelah sy udh unduh smua file yg ada di blog ini,,,
    trus klo mo NGUBAH KEMBALI AWAL gimana????

  11. caranya gmna hp saya w660i ko ngga bisa make tema menu flash padahal saya sudah download tema yg ad menu flashnya. .

  12. The Tao of Badass is usually a string connected with training videos that provides people, the traditional male, an accident study course around men
    charm which every women wishes and also discovers great.
    You have often seen him, that will poised dude that’s sleek seeing
    that black ice cubes in addition to consistently close to girls with the bar.

    Gals usually think which often person, as part of his proper head, wouldn’t wish to be
    back with her. Which wouldn’t want to have the
    choice of the head when women at the social gathering examine him out?
    The nation’s possible ways to supply you with innumerable tricks inherited over time and superior by means of scientific discipline to allow for anyone to be this dude, also to dwell up your eyes of experiencing this outstanding courting plus romantic endeavors would like although not always be smart ample to acquire.

Tinggalkan komentar