Change Icon Part 2

Kalo sebelumnya sudah mengganti icon pada menu utama Sony Ericsson, sekarang coba mengganti icon pada sub menu dari menu Setting (Pengaturan).

Pada menu utama Setting (pengaturan) terdapat 5 icon submenu yakni : General, Sounds & Alerts, Displays, Calls dan Connectivity.

Prosedurnyapun sama dengan saat akan mengganti icon pada menu utama, hanya pada bagian ini file gambar yang akan dipergunakan ukurannya lebih kecil, untuk “icon unselected” ukuran maksimal 20 x 20 dan untuk “icon selected” 25 x 25 kemudian beri nama file tersebut dengan ekstensi ***.png lalu simpan file tersebut kedalam 1 folder yang sama dengan folder tempat menyimpan file-file gambar dan file “menu.ml” yang sebelumnya digunakan untuk mengganti icon pada menu utama.

Langkah selanjutnya, buka file “menu.ml” dengan notepad, kemudian cari tulisan “Desktop Element 12” pada bagian ini Element akan dibagi lagi menjadi 5 submenu dengan keterangan “Element id” dan prosesnya sama seperti saat pengeditan untuk mengganti icon pada menu utama.

Setelah proses edit selesai, matikan handphone lalu masuk ketahap program A2uploader untuk melakukan “drag & drop” kedalam “TPA/PRESET/SYSTEM/MENU” kemudian klik “shutdown manager” dan nyalakan handphone kembali.smiling-64

Selamat menjajal …….

2 respons untuk ‘Change Icon Part 2

  1. Assalamu’alaikum
    mau nanya,kalau ganti icon yg ada di File manager nya gmna mas ..
    Hp q W660 CID 52,kmren udah cari2 tpi gak ketemu .
    Ohh iya mas,klo w660 bisa gak gnti icon baterai ama sinyal nya tanpa harus di patch ..
    Terima Kasih

Tinggalkan komentar