G502 Setelah Upgrade Firmware

Sebelumnya saat handphone Sony Ericsson G502 masih dengan firmware R1FA031 bawaan pabrik, banyak pengguna G502 yang mengeluhkan handphone sering “hang” mati tiba-tiba apabila saat sedang melakukan browsing internet atau membuka aplikasi ataupun game JAVA dari pihak ketiga. Apabila handphone mengalami “hang” solusinya hanya satu yakni buka casing batteray copot batteraynya kemudian pasang kembali lalu tekan tombol C dijamin handphone pasti nyala kembali dan pastinya akan membuat settingan ulang karena settingan handphone setelah “hang” menjadi settingan baku bawaan pabrik.

Namun setelah firmwarenya yang R1FA031 diupgrade menjadi R1FA037 terdapat beberapa perubahan yang cukup menarik, diantaranya

  • 1. Icon pada menu siaga berubah gambarnya.
  • 2. Dapat melakukan “video call” pada menu organizer.
  • 3. Aplikasi berpindah tempat ke dalam menu entertainment.
  • 4. Batteray menjadi lebih tahan lama.
  • 5. Namun menu bahasa Indonesia jadi hilang, tapi itu bukan suatu masalah. Dan perubahan selebihnya, performa handphone menjadi lebih baik tanpa sering “hang”, dan untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik lagi, handphone inipun “jeroannya” bisa dimodifikasi (Baca artikel-artikel dihalaman sebelumnya).

Semoga bermanfaat …….

33 respons untuk ‘G502 Setelah Upgrade Firmware

    1. saya pernah bikin artikelnya mas …. tentang cara upgrade firmware G502 …. coba ditelusuri mas artikel tentang “Upgrade firmware G502”
      semoga berhasil ……..

  1. Mas, minta bantuan ya.
    HP ku SE G502 ada masalah dengan setting internetnya.
    Ketika saya minta settting dari operator (Telkomsel) setting yang diterima itu tidak diisntal (muncul coment “setting tidak diinstal”), trus tak coba setting sendiri juga masih tidak bisa. ketika saya coba buka web browser muncul coment “setting tidak ada” padahal setting sudah ada di dalamnya. Mohon solisinya mas. Thanks

    1. Coba setting ulang lewat web sony ericsson mas, disana ada layanan setting email, browser sama MMS. Memang kalo setting sendiri lebih sering gagalnya.

    1. Cara updatenya ada halaman daftar menu “Upgrade firmware SonEr G502”
      yg hilang bahasa indonesia tapi itu nanti bisa dimasukkan lagi, nambah menu “video call”
      silahkan diupgrade …. semoga sukses

  2. kang. setelah upgrade firmware ke 037, kok simbol di menu ‘add symbol’ hilang semua. tinggal tanda kotak2. kira2 bagaimana cara mengembalikannya? suhun.

    1. ohh sudah bisa, ternyata gara2 masang patch 33 karakter tambahan untuk sms 🙂 .

      sebelumnya patch untuk ganti nama operato juga bermasalah , menyebabkan bebrapa lagu di playlist hilang dari media player, dan hitungannya jadi kacau.

      suhun.

  3. mt taon baru mas. N hrpn sy mg mas n’muin cara moding ter-anyar dr soner g502…Oy mas, sy mau tnya cra moding single icon menu. tlg ya mas…sblm n ssdhnya sy ucpkn terimo kasih.

  4. Mas..mau nanya nih.
    Stlah upgrade 037,full symbol’y ilang.
    Sm kaya yg di alami mas kus di atas.
    Cara balikin symbol2 itu gmn mas?
    Mmang c..symbol2 itu g trlalu pnting..tp kurang lengkap kalo ga ada symbol2 itu. 😀

    trus..patch itu apa ya mas?fungsinya apa?
    Ma’lum mas wong deso aq. 😀

    Trus ko’ bahasanya tinggal inggris doank ya mas?
    Pdahal aq udh dwnload kmpuln bahasanya n file .lng n .t9nya jg udh aq msukin smua. Tp ko’ yg ada cuma t9nya doank mas. Itu knp ya mas?

    matur nuwun mas.

    1. Yaa memang symbol ada yang lenyap … cara balikkinnya saya juga belum bisa … 😦
      patch itu fungsinya untuk merubah system standar hp … semisal memperpanjang nada pesan masuk yang bisa jadi 1 lagu penuh … 🙂
      semua file .lng dan .t9 harus dimasukkan … 😆

  5. oooowh..ngono tho..
    file lng sama t9 udh aq masukin smua ko’ mas.
    tp ttp aja yg ada di phone language cuma inggris,deutsch,indo,nederlands doank mas.
    tp klo di write language si lengkap mas.
    pdhl ar.lng udh ta’ masukin segala mas.
    ko’ ga kbaca ya mas?
    it knp mas?

  6. @Risyad
    Pakai moby explorer,pilih folder e:/system,klik option-properties tggu bbrpa menit(kdng agk lama).unselect pilihan ”hidden”.stlh cara2 diatas selesai dilakukan ,nanti folder system akan ditampilkan di my stuff,tgl buka aja fldr system-ams.
    Semua game java maupun aplikasi dgn ekstensi jar ada di situ

  7. Mas, mic. saya jadi mati total setelah dioprek2 G502nya,smua dah beres,pake firmware yg R1FA037,dah dipermanen patch,smua ga da masalah,internet lancar,dll

    Tapi pas nerima telfon saya jadi nyadar mic.nya ga nyala,suara org masuk tapi suara saya ga sampe kesana,truz dah dijajal juga di service test via *>*<<*<* emg dah pasti mic.nya yg rusak.

    Gimana ya Mas kira2?Pernah ngalamin kaya saya ga?Ada solusi ga Mas?
    Mhon pencerahannya ya Mas…
    Makasih sangat ni Mas Pujowibowo….

    1. Uhui…..dah bisa Gan….
      Ternyata biang keroknya itu driver akustik mega bass volume yg gw dapet dari http://www.mobilejunkies.net/
      Gw bisa mikir driver akustiknya yg salah gara2 baca2 di forum laen, langsung aja de ane praktekin, ane tiban driver akustik ane sama yg di halaman depan, w980i_mix_Molinna_II___Mollina_III..
      Alhasil…jreng3x… mic g502 ane berfungsi seperti sedia kala….fuih….lega bgt rasanya ati ini…
      Oprek-Oprek…lanjut terus,,,,,,

  8. bang pujowibowo, ane mau nanya, knapa ya G502 ane, klo dipake dengerin musik via earphone kok suaranya jd ga jelas, padahal earphone nya ga rusak, kira kira itu hardwere pa firmwere nya ya bang. mohon pencerahan.

  9. Dear Mas dan rekan2, aku ada masalah dengan G502ku.
    Pernah jatuh n kena air abis itu sudah nga bisa terima sinyal kalau diset di GSM only.Kalau diset ke GSM dan 3G bisa terima sinyal tapi masalahnya lagi nga bisa terima telepon (memanggil bisa) dan SMS lama banget sampainya (kalau mengirim cepat)….
    Oiya,sebelumnya aku sudah upgrade ke R1FA037 dan hasilnya mantap.tapi pas habis jatuh itu sudah deh..
    Pls help.

    zul

Tinggalkan komentar