Perbedaan USB Flash Driver dan USB Driver

Memang kalimat pada judul diatas hampir sama “USB Flash Driver dan USB Driver“, padahal apabila ditelisik lebih jauh keduanya mempunyai fungsi yang sangat berbeda. Perbedaan inilah yang harus diketahui para pengguna handphone Sony Ericsson terutama yang ingin memodifikasi handphone yang digunakannya.

Pengertian secara singkat dari kedua driver tersebut adalah :

  • USB Flash Driver

Untuk pengguna Sony Ericsson yang ingin memodifikasi handphone yang digunakan wajib menginstal USB Flash Driver pada komputer, karena itu menjadi syarat utama agar software-software tool untuk modding dapat mengenali perangkat handphone dan memberikan akses ke firmware (system) handphone melalui kabel data (USB). Pastikan tahap pertama sebelum anda menggunakan software-software tool modding seperti : XS++, A2uploader ataupun FAR Manager adalah menginstal terlebih dahulu USB Flash Driver yang sesuai dengan type handphone anda.

  • USB Driver

Para pengguna Sony Ericsson sebenarnya tidak wajib menginstal USB Driver pada komputer apabila saat handphone dikoneksi dengan PC sudah terbaca sebagai “Memory Card Reader“, namun apabila memang tidak bisa terdetek sebagai flashdisk maka wajib menginstal USB Driver. Jadi fungsi dari USB Driver disini adalah agar PC dapat mengenali handphone yang kita gunakan dan akan terbaca layaknya flashdisk sehingga memudahkan kita untuk mentransfer file-file musik, video, gambar dan yang lainnya dari PC ke handphone ataupun sebaliknya lewat bantuan window explorer dan menjadikan handphone sebagai modem lewat bantuan PC Suite untuk berselancar didunia maya.

USB Flash Driver tidak terdapat pada paket pembelian handphone dan USB Driver terdapat pada paket pembelian handphone dalam bentuk CD Driver. Semoga pengertian diatas dapat membantu para pengguna handphone Sony Ericsson.


14 respons untuk ‘Perbedaan USB Flash Driver dan USB Driver

  1. Mas, hape ku kan s500i r8be001, mau aku ganti driver akustik nya dengan w580.. Kira” bisa gak mas? Kalo gak driver mana yang kompatibel..
    Makasi

    1. tidak semua file akustik cocok … coba cari yang cocok untuk seri s500i … coba cari filenya di mobilefree.ru

  2. Mas,saya pgn tanya..gmn c cranya copy file data hp se menggunakan sx++..klo dgn up2uploader kn tgl klik knan trus plh read dan akn muncul di folder ph out..saya dah coba klik kanan pd xs++ tp ga ada plhan buat copy/read.mhn penjelasannya..mksh

Tinggalkan komentar