Mengenal Xiaomi Redmi 3 Pro

Ini bukan yang pertama kali berkenalan dengan handphone-handphone produksi dari negeri tirai bambu, sebelumnya sudah berkenalan dengan Huawei, Lenovo dan Meizu. Sudah tidak bisa ditolak lagi, bahwa handphone dari negeri tirai bambu itu saat ini mempunyai body yang bikin kesengsem dan pasti juga pengen mencoba  fitur dan dalemannya ditambah lagi harganya yang masuk akal. Yaa seperti Xiaomi Redmi 3 Pro.

Sekitar 5 bulan yang lalu berkenalan dengan produk Xiaomi, menggantikan produk dari negeri ginseng dengan samsung galaxy grand primenya yang jalannya ndut-ndutan. Saat itu Xiaomi Redmi 3 Pro saya tukar dengan uang Rp. 2.100.000 dari sebuah toko handphone yang tidak jual banyak handphone didaerah Jl. Parangtritis (masih dalam ringroad).

Kesan pertama kali saat lihat dan pegang Redmi 3 Pro, berbalut warna emasnya dan dengan body metal terasa premium dan kokoh tapi lumayan licin. Dengan layar 5 inch HD lumayan terasa kecil kalau buat saya (untung buat istri), sayang belum ada proteksi layar jadi harus langsung dilapisi mika tahan gempa. Bagian depan bawah ada tombol kapasitif back home menu tanpa ada pencahayaan, bikin salah raba kalau pas dikondisi gelap untuk bagian atasnya ada kamera 5 mpx sama. Pinggir bawah ada lubang USB plus charger, pinggir atas ada lubang audio sama sensor infrared, bagian belakang ada kamera 13 mpx plus lampu flash, speaker phone yang suaranya lumayan kencang dan satu lagi ada sensor sidik jari yang bakal menjaga privasi handphone.

Redmi 3 Pro ini berjalan dengan prosesor snapdragon dibantu dengan ram 3 gb yang pastinya semua aplikasi bakalan berjalan lancar, dan juga disokong dengan memory internal 32 gb yang kalau dirasa masih kurang bisa ditambah dengan memory external yang ditempatkan diwadah sim card 2. Sudah menjadi kebiasaan xiaomi dimana semua aplikasi akan tertampil di homescreen, berjalan di android 5 dengan Miui 7 yang sayangnya disusupkan Rom abal-abal (distributor), tapi tidak menjadi masalah karena diluar sana banyak artikel yang mengulas tentang flashing dan modding handphone xiaomi.

Selama kurang lebih 5 bulanan menggunakan Redmi 3 Pro, istri saya merasa puas tidak pernah mengeluh seperti saat menggunakan Samsung Galaxy Grand Prime, hanya sesekali suka aneh dengan iklan yang ujugujug suka nongol sendiri dan kadang seperti sedang donwload file, pasti itu gara-gara rom abal-abal, jadi harus ganti ke rom official.

Semoga bermanfaat …….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s