Meizu M1 Note (Yang Terlewatkan)

Seharusnya tulisan ini nongol satu setengah tahun yang lalu, saat saya pertama kali menggunakan Handphone Android Meizu M1 Note.

Saat itu memang sedang cari handphone untuk gantiin LG Optimus G yang sudah rusak LCDnya. Setelah ubak ubek sana sini akhirnya pilihan jatuh ke Meizu M1 Note handphone pabrikan dari China. Beli Online seharga Rp. 3.300.000 yang ternyata agak terburu-buru transaksinya karena di toko Online sebelahnya dengan harga yang sama dapat handphonen yang sama tapi dengan memori internalnya lebih besar, tapi ya wislah dah kadung bayar.

Setelah menunggu hampir 1 Minggu akhirnya datang juga handphone pesanan. Langsung open-open deh.

Meizu M1 Note yang saya beli warna biru, cukup tidak biasa lihat perangkat Android berwarna biru, tapi jadi menarik menurut saya lho, menurut teman saya tidak (ya Wis orapopo). Dengan bentang layar 5,5 inch FHD plus dilapisi Corning Gorilla Glass 3 cukup lega rasanya setelah sebelumnya saya menggunakan handphone dengan bentang layar 4,7 inch, sangat terasa sekali adaptasinya. Walaupun materialnya dari plastik tapi konstruksinya sangat kokoh dan rapat menurut penglihatan saya. Di bagian belakang parkir kamera 13 megapixel plus lampu flash, pinggiran atas ada lubang audio 3.5 plus tombol powernya, samping kanan tombol volume, bagian bawah ada lubang colokan USB plus Charge. O iya sudah support USB OTG yang bisa langsung baca flashdisk dengan bantuan kabel OTG.

Berbekal RAM 2gb multitasking berjalan tanpa ndut-ndutan, plus memory internal yang cuma 16gb tanpa bisa ditambah external memory saya rasa sangat cukup kurang buat penggemar banyak game dan aplikasi. Hasil kamera belakang cukup baik dan bagus, untuk kamera depan saya rasa yang sedang sedang saja.

Berjalan di Android 4.4 tampilan menu bawaan memang berbeda, semua tertampil di homescreen tanpa ada appdrawer. Untuk yang suka modding, ternyata Meizu M1 Note sudah menyediakan opsi untuk Root didalam menu pengaturannya, yang pasti harus log-in terlebih dahulu. Namun bila sudah Root tidak akan mendapatkan update secara berkala.

Setelah 1 tahun menggunakan Meizu M1 Note, makin cinta tapi ternyata ada aral, bermula saat diajak diajak traveling si Meizu M1 Note ini mengalami kejadian body panas yang tidak wajar, dan setelah kejadian itu hari-hari selanjutnya pelan tapi pasti layarnya mulai bermotif kain sarung hingga akhirnya down mak pet. Sempat diabaikan beberapa lama akhirnya saya ganti LCD nya, bukan asli tapi bisa berfungsi normal kembali. Hingga akhirnya beberapa hari yang lalu saya ajak jalan-jalan jemput anak sekolah, dan pulangnya hujan, dan si Meizu M1 Note saya sepertinya kerembesan air, pertama layar bisa bergerak sendiri seperti minta disentuh, keabnormalan mulai menjalar kemana-mana hingga akhirnya tidak bisa direspon sama sekali dan akhirnya tidur selamanya. Mau ganti LCD lagi sudah malas, ya wislah cari penggantinya saja.

Dan sekarang si biru Meizu M1 Note terbaring diam membisu.

Tinggalkan Balasan

