Tablet Treq Book

Menjamurnya Gadget Tablet di Indonesia membuat saya jadi tertarik untuk mencoba sebuah tablet. Setelah kelalang keliling dan banyak pertimbangan akhirnya pilihan jatuh ke tablet merk Treq type Book.

Tablet Treq type Book atau Treq Book ini berasal dari China dengan nama aslinya WonderMedia tapi ngga tahu kenapa begitu masuk ke Indonesia menjadi merk Treq. Paket pembelian yang terdapat didalam box antara lain :

  • Tablet Treq Book
  • Kabel Data Micro USB
  • Kabel USB OTG
  • Charger
  • Buku Manual
  • Screen Guard
  • Leaher Case
  • Kartu Garansi
  • Bonus Aplikasi dan Game

book copy-460x291

Tablet Treq Book ini agak berbeda dengan kebanyakan tablet yang saat ini banyak beredar dipasaran yang biasanya dengan diagonal layar 7 inch atau 10 inch, Treq Book menggunakan diagonal layar sebesar 8 inch secara fisik seperti sebuah buku tulis. Pada bagian sisi-sisinya terdapat tombol volume yang bersebelahan dengan tombol kembali (back), tombol power bersebelahan dengan jack headset 3.5, port USB, port HDMi, lubang charger, lubang reset dan tempat micro sd yang support hingga 32 gb. Pada cover belakang terdapat kamera 2 mp dengan kualitas hasil jepretannya sangat tidak memuaskan apalagi didalam ruangan yang minim cahaya, juga terdapat lubang speaker yang lagi-lagi juga sangat tidak memuaskan karena output suara yang dikeluarkan sangat kecil sekali.

image_002000T0019556.4870

Treq Book menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich yang didukung dengan prosesor single core berkecepatan 1,2 ghz dengan kapasitas memory ram 1 gb didukung dengan gpu mali 400 yang membuat game game 3d dan hd berjalan lancar, ditambah pula dengan memory internal sebesar 8 gb yang untuk ukuran tablet dengan harga Rp. 1.090.000,- sangat melimpah sekali internalnya.

Treq Book tidak dapat digunakan untuk telephone ataupun SMS, dan konektivitas internet hanya dapat dilakukan melalui jaringan WIFI dan menggunakan Modem yang dijual secara terpisah, penangkapan sinyal WIFI tergolong tidak terlalu baik karena proses utnuk mengunci sinyal WIFI sangat berjalan lambat sekali. Treq Book sudah menganut USB OTG, sehingga kita dapat melakukan copy paste dari flash disk ke memori internal tablet, atau bahkan mengedit dokumen yang ada di flash disk dengan bantuan aplikasi yang diperlukan. Perpindahan menu berjalan sangat lancar sekali walaupun beberapa aplikasi sedang berjalan.

Secara keseluruhan untuk Tablet Treq Book memuaskan walaupun masih ada minusnya di sisi kamera dan output suara yang sangat kecil.

Semoga dapat membantu referensi ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s