Review Handphone Cross X2

Agak aneh juga, disaat sekarang handphone berbasis android yang membanjiri pasar, tapi saya kok malah membeli handphone merk Cross type X2.

Sebenarnya itu bukan keinginan saya 100%, tapi anak pengen punya handphone dengan 2 kartu yang bisa touchscreen terus suaranya kuencueng. Browsing sana sini cuma buat lihat spesifikasinya juga sama harganya, akhirnya pilihan akhir pada handphone Cross X2.

cross_x2_121112101129_ll.jpg

Handphone ini saya beli baru di salah satu counter handphone disekitar perempatan Gamping dengan harga Rp. 260.000,-. Melihat fisiknya sekilas mirip handphone Nokia (type lupa). Paket pembelian terdiri dari unit handphone Cross X2, earphone, baterai, kabel data micro plus chargernya, buku panduan dan kartu garansi. MElihat fisik dari Cross X2 ini memang menarik tampak bukan seperti handphone murah (an), dengan warna silver dengan dikelilingi garis chrom. Pada bagian muka terdapat jajaran keypad yang cukup enak dipencet buat yang punya jari besar, pada layar terdapat 4 default menu, pada bagian belakang terdapat kamera 1,3 mp dan speaker yang cukup besar, bidang bagian atas terdapat lampu senter bidang bagian bawah ada lubang headset jack 3.5 dan lubang micro usb yang sekalian tempat tancap suplai tenaga.

Menganut sistem 2 kartu yang dapat aktif secara bersamaan, dengan layar sebesar 2.6 inch memang cukup lapang untuk ukuran handphone dengan jenis candybar, untuk kualitas touchscreen yang memang untuk menggeser menu memang sedikit harus mengadakan penekanan agar layar bisa responsif, menu yang disuntikkan kedalam Cross X2 ini terdapat menu TV analog, facebook, kapanlagi com, detik, kompas, twitter juga game yang dibawa cuma ada 2 dan fitur senter. Kualitas kamera ukuran 1.3 mp untuk ditempat terang wajar kalau agak sedikit bagus tapi begitu dalam ruangan wow gelap, pada bagian kualitas suara untuk masalah suara memang kenceng tapi ya sangat cempreng sekali tapi begitu headset dicolokkan agak sedikit lumayan. Pengetikan sms bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan tombol fisik keypad atau dengan tombol qwerty touchscreen yang pastinya untuk qwerty hanya khusus yang mempunyai jari imut saja.

Memang untuk kualitas suara kenceng plus cempreng dan itu ternyata menular kebagian saat menerima telephone, suara lawan bicara sangat kenceng juga plus cempreng dan putus putus, seperti kehilangan sinyal. Untuk maalah TV yaa harus pandai pandai mencari posisi bila ingin mendapatkan gambar yang bagus, yang sangat membantu mungkin adalah fitur senternya karena lampu yang dipancarkan sangat terang (terus terang philips terang terus).

Untuk handphone murah seperti Cross X2 ini sudahlah cukup kalau hanya sekedar untuk telephone, sms, potret memotret, melihat TV mendengarkan musik dan browsing yang super lelet, karena sangat wajarlah dengan harga yang sudah diberikan.

7 thoughts on “Review Handphone Cross X2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s