Setelah Sony Ericsson G502

Selesai sudah perjalanan Sony Ericsson G502, kini “dia” terdiam pasti dalam rumahnya yang masih rapi. Raganya sudah terkelupas sana sini, tempat isi tenaga sudah tidak mau lagi menerima suplai tenaga. Kasihan, tapi lebih baik seperti itu menyendiri dalam museum penuh kenangan.

Setelah G502 dalam museum, kucoba mencari penggantinya, browsing sana sini ga nemuin yang sesuai hati tapi coba untuk paksa untuk memilikinya seperti :

1. HT G31.

Beli handphone ini (HT G31) saat ada pameran (promosi) di Malioboro Mall, beli karena yang jaga stand cantik, putih pakai rok yang pendek (25 cm diatas dengkul) terus pakai pakaian yang “you can see” … wah jadi kepincut beli apa yang lagi dipromosiin.

HT G31 masuk jajaran handphone lokal, bentuknya sangat mirip Blackberry Javellin. Saat itu harga yang ditawarkan kalau ngga salah Rp. 1.050.000,- sangat mahal, tapi ya itu gara gara yang jaga stand seperti itu.  Saat beli HT G31 dapat gratis mug (gelas) sama micro sd sebesar 2 gigabyte juga plus senyuman manis yang jaga stand.

Menu pada HT G31 saat itu secara bawaan pabrik ada facebook, twitter, opera mini ver 3 sama ebuddy dan yang lainnya standar saja. Dalam buku manual bisa digunakan untuk modem tapi harus instal softwarenya terlebih dahulu, tapi tetap saja HT G31 susah banget untuk dijadiin modem walaupun software dan tata caranya sudah diikuti dengan benar tetap ga bisa untuk koneksi internet via pc pakai HT G31, tapi untuk instal aplikasi java (.jar) lancar lancar lancar saja walaupun ada beberapa file .jar yang ga bisa di instal. Setelah menjelang track pad-nya mulai rewel akhirnya punya inisiatif untuk dijual kembali. Mampirlah ke Wisma Hartono di Jl. Diponegoro …. setelah tawar menawar yang cukup sengit akhirnya HT G31 cuma laku Rp. 450.000,- … wis bangkrut.

2. Smartfren Modem C201

Setelah melego HT G31 dengan pendapatan sebesar Rp. 450.000,- berarti harus cari penggantinya, keliling sana sini mampirlah ke Master Link (grosir pedagang pulsa) di Jl. HOS Cokoraminoto. Akhirnya belilah handphone Smartfren Modem dengan harga Rp.  399.000,- dapat kompensasi gratis internet unlimited selama 90 hari (3 bulan).

Smartfren Modem model candy bar, keypadnya tegolong keras saat dipencet pencet buat ngetik sms, bikin jari kapalan, pokoke ngga ada fitur yang menarik kecuali bisa buat modem saja dan dapat gratisan internetan unlimited selama 3 bulan. Sebelum bisa buat modem memang harus instal software dan drivernya yang memang cd driver sudah disertakan dalam paket pembeliannya. Proses instalnyapun tidak terlalu rumit dan ternyata langsung bisa koneksi ke dunia maya. Wah unlimited nih, akhirnya browsing tiap hari, download apa aja yang diinginkan termasuk blue film (hehehe), untuk kecepatan koneksi jaringan internet smartfren terbilang biasa saja untuk daerah ketanggungan, tapi kalau browsing sekitar jam 8 pagi sampai jam 11 siang kecepatannya sangat memuaskan, tapi setelah itu yaaaa biasa lagi, tapi lumayanlah. Dan ternyata apa yang ditawarkan memang menjadi kenyataan, internetan gratis selama 3 bulan. Setelah 3 bulan berlalu yang berarti habis masa gratisannya, akhirnya coba isi ulang pulsa dengan maksud untuk internetan, hwaaaaa …. sangat mengagumkan kecepatan habisnya pulsa, wow … akhirnya ganti nomor siapa tahu bisa jadi lebih murah buat internetan, tapi malah sial ga bisa buat browsing via handphone apalagi buat dijadiin modem, wah … wis ga berlaku lagi nih handphone. Masukin kedalam kardusnya kembali lalu menuju Pasar Klithikan Kuncen dan ternyata hanya laku Rp. 75.000,- … buset dah handphone ga ada harganya banget yaaa.

3. Samsung Champ

Bosan dengan model candy bar ber-keypad, akhirnya nombok banyak buat beli handphone yang touchscreen berbranded yang paling  murah, pilihan akhirnya jatuh ke Samsung Champ warna putih. Ramai Mall lantai 2 sebelah barat memang khusus kios handphone, setelah tawar menawar dengan cukup sengit akhirnya bawa pulang Samsung Champ dengan harga Rp. 535.000,-.

Baru pertama kali menggunakan handphone touchscreen jadi agak agak kagok, pencet sana sini wah layarnya bisa bergerak geser kanan kiri … lho ada pulpennhya juga. Tapi saat buat nulis sms, hwaaa keyboard qwertynya imut banget … sering salah huruf gara gara jari segede gaban. Aplikasi bawaan lumayan banyak, ada facebook, twitter, my space dan lain lainnya. Tapi pernah error hilang sinyal gara gara sering jatuh. Aplikasi Java (.jar) ga semuanya bisa di instal, nyoba instal mobyexplorer ver 3 aplikasi bisa jalan (fungsi) tapi musti penyesuaian lama karena tombol menu berbeda dengan fungsi keypad pada handphone jenis candy bar.

Masih ada lagi handphone Setelah Sony Ericsson G502 …

Iklan

6 respons untuk ‘Setelah Sony Ericsson G502

  1. dulu coba beli Samsung Galaxy Y S5360, lumayan bagus sih kinerjanya (harganya juga 1:3 – saat itu) tapi trus hilang (jatuh di depan rumah n diambil orang). Akhirnya G502 yang semula istirahat, dikaryakan kembali setelah minta nomor yang sama di Telkomsel.
    Sampe sekarang belom beli lagi, masih nyari HTC Desire VC yang sekalian untuk nampung Flexi (dari dua hp, GSM + CDMA jadi satu), katanya sih bagus. Atau ada yang pernah punya dan mau berbagi kesan dan pesannya?

  2. G502 masih setia menemani, meskipun kondisinya sama… sudah ga bisa dicharge…. akhirnya beli desktop….. sempat mati kecemplung air, jatuh berantakan, tapi still in use….. keep share mas

  3. wah para penggantinya kok malah pada dbawah g502 bos kemampuannya,,hehe,
    aku jg pakai g502 udah dari 2009, dulu beli seken dari duit nabung kerja parttime an.. aku jg smpet beli gal Y cuma buat belajar ngoprek android doang,,dan skrg udah tak jual karena bosen (baca: butuh duit haha..), dan g502 ku masih menemani sampe skrg,, casing udah pudar,batre udah ngedrop,tulang patah,,tp rencana mau tak beliin lg batre sama casing fullsetnya,,setelah kmaren cari dapet jg tp lokasi jkt,,ayo idupin lg bos g502nya,,kan sayang tuh hape keren dianggurin,, hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s