Memperindah Tampilan Layar Handphone

Pastinya widget manager telah berhasil membuat tampilan handphone anda menjadi lebih meriah dan lain dari yang lain. Widget Manager dapat kita gunakan dihandphone tanpa bantuan aplikasi ataupun software pihak ketiga, hanya dengan bekal file ***.jpg, ***.png ***.swf dan file config.xml kita dapat memeriahkan tampilan layar handphone, dan bila kurang puas tata letaknya cukup edit position yang terdapat pada file config.xml.

Namun kini tampilan layar handphone anda akan semakin lebih meriah dan menyegarkan lagi dengan menggunakan file-file ***.elf. Agar tampilan layar handphone anda ingin seperti (setidaknya mirip) tampilan pada layar komputer, silahkan pasang dan gunakan file Deskbar.elf.

Berikut proses menggunakan Deskbar.elf :

Masukkan file Deskbar.elf kedalam

Kartu memori : Other/ZBin/Daemons

Masukkan file Deskbar.bcfg kedalam

Kartu memori : Other/ZBin/Config

Masukkan file Icon.png dan config.skd kedalam

Phone Memori : Other/ZBin/Config/A2Deskbar

Langkah selanjutnya yaitu : memasang file Deskbar.vkp menjadi permanen patch dengan memasukkannya kedalam phone_app.cxc (tutorial permanen patch). Setelah permanen patch tadi selesai dilakukan saatnya buka file menu.ml dari handphone yang anda gunakan untuk menambahkan parameter dibawah ini :

<element id=”MenuItem_EditDeskbar”>

<label type=”name”><text>Deskbar</text></label>

<link type=”internal” />

</element>

kedalam file menu.ml pada menu Settings submenu Display, contoh pada gambar dibawah ini :

Setelah semua proses diatas dilakukan kemudian nyalakan handphone dan anda akan melihat icon-icon Deskbar dilayar handphone anda layaknya sebuah komputer mini. Untuk mengedit tata letak dan link yang ingin difungsikan silahkan menunggu lanjutan ulasannya diepisode berikutnya.

File Deskbar

Selamat mencoba …….

8 respons untuk ‘Memperindah Tampilan Layar Handphone

  1. pertamaxxx..
    pantesan aja, ada yang kurang..
    musti instal deskbargui.vkp ma edit menu.ml ya..

    okelah.. thx, mas pujo..
    bwt tutornya..

  2. gmna si cara merubah status atau certificate handphone menjadi brown…… aku dah coba beberapa software tpi kbanyakan udah ga gratisan lg…… ya maklum lah pnginnya nyari yag gratisa….. klo bisa jawab ya soalnya aku kesulitan banget. se c902 merek se punya ku

Tinggalkan komentar