Tidak Harus Selalu .png

Mungkin selama ini semua icon menu yang terdapat pada Sony Ericsson pasti statis dalam artian tidak bergerak, itu karena icon-icon tersebut menggunakan gambar dengan format file.png yang memang format tersebut adalah berupa gambar diam. Sebenarnya icon menu tersebut dapat juga menggunakan gambar dengan format file.gif yang notabene adalah berupa file gambar yang bisa bergerak.

Pastinya kita sudah terbiasa mengganti icon menu Sony Ericsson dengan icon-icon yang sangat beragam, entah itu hasil download atau memang membuat sendiri. Namun memang icon-icon yang tersebar di internet dapat dengan mudah untuk dijadikan icon menu pada handphone kita (Sony Ericsson) karena format icon-icon tersebut adalah .png yang dapat dengan mudah kita “resize ataupun crop” sesuai dengan kebutuhan. Namun tidak dengan icon yang berformat .gif, memang di internetpun banyak tersebar icon-icon dengan format .gif tapi icon dengan format gif tersebut pastinya tidak mudah untuk di edit agar bisa dijadikan icon menu handphone, karena biasanya icon-icon dengan format .gif tersebut tidak sesuai dengan besar layar handphone.

Memang kita bisa menggunakan icon dengan format .gif untuk dijadikan icon menu namun syaratnya :

  1. File menu.ml harus menggunakan “DesktopFullScreen”
  2. Membuat sendiri icon-icon yang ingin dijadikan menu.
  3. Proses pengerjaannya cukup panjang dan rumit.
  4. Perlu ketelitian dan kesabaran dalam pengerjaannya.

Buat temen-temen yang ingin mencoba icon menu dengan format .gif (gambar bergerak) silahkan download filenya disini , file tersebut masih dalam tahap “beta version”.

Maaf buat temen-temen yang sudah menunggu 3D Menu G502 , file sharing sedang susah diajak kompromi buat upload filenya.

Silahkan mencoba …….



46 thoughts on “Tidak Harus Selalu .png

  1. Tanya mas pujo, software buat bikin file gif yang bagus apa ya? Soalnya aku pernah pake Easy GIF Animator tapi kwalitas gambarnya jelek. Trims atas jawabanya n minta izin memasuki tkp he..he…

  2. hlo Mas,saya ingin mengupgrade hp w890 saya,tapi saya bingung mencari main dan fs nya,oya,bagaimana membuat file vkp mas.soalnya kalo menggunakan moby ex.. bisa ngedit file manu.ml,makasih mas

    1. di 4shared sudah ada yang paketan tapi itu cid53
      untuk bikin file .vkp harus menggunakan program winhex … monggo master adekbiroe tanggapannya …
      ahlinya porting

  3. udah aku pasang di hp maz tapi yg aku pake cuma gambar gif nya aja, tinggal di rename sesuai yang di menu.ml pertama, kalo menu.ml nya masih setia pke yang menu+java. jadi menu utamanya pake yg desktopfullscreen, trus sub menu pke yang 3×4 . OK thanks maz….

  4. Maz ada icons battery bwt g502 rifa037 yg laen biru gak?q cb gnti py k830 wrna hijau ta gnti name nya Spt py g502,ko kdg tmpil kdg gak.Srg g tmpilnya.maz ad yg laen wrna biru g maz bt g502

  5. Buat diedot : spya icon batrei dpt muncul terus,ukuran ato resolusi gmbr batrenya jg hrz disamakan dgn g502..jgn cm direname aja.mdh2an membntu..

  6. mas pujo aku mo tanya lagi he..he. mas widget manager tu wallpaper.jpg-nya bisa diganti format gif ga? kalau bisa gimana caranya? cz waktu format wallpapernya ta ganti gif ga bisa muncul di WMnya, trims atas jawabannya…

  7. menu 3D nya agak bikin pusing muter2 tapi kurang fullscreen dan harus edit menumlnya buat menambah fitur radio tapi tetap keren terus berkarya mas.

    1. yups … saya sendiri puyeng lihatnya … hehehe
      memang tidak bisa fullcream … pakai patch juga tetap ga bisa fullcream …
      hehehe radionya kelupaan ….
      tunggu menu berikutnya

  8. iya yah, sayang ngga bisa full screen gambar menunya, tadi dah aku coba2 rubah ukurannya jadi 240×320 eh ternyata ngga bisa dipasang, maksimal 240×240 kali ya. ah udah, enakan pake yang menu 3×4 atau pke flash menu aja…
    Oh ya maz pujo atau yang lainnya, bisa ngga icon menu unselected ngga dikasih icon, biar ngga ada iconnya,cuma icon selected nya aja yang keliatan, kemaren dah aku coba, eh malah muncul icon/gambar x warna merah….

    1. untuk icon unselected kalau pakai topmenugfx yaaa tidak bisa … tapi kalau pakai fullscreen unselectednya bisa dihilangkan

  9. Mau ty,ad yg th kode2 hexname icon2 bwt blutut,handfree gak?mo gnti icon nih.kl yg laeny kn ad 1 pkt dr maz pujo,jd mudah kl pgn gnti,coz kode2ne ada,tp bwt blutt ma handfree icone msh standart.tlg yg th dshare y

  10. waahh,, mang smpe sgitu jeleknya ya hp sya???
    trus sya mau tnya hp se s312 sya kameranya klo wat poto pcah, tu knp mas?? pa bs d bagusin/diperbaiki spy wkt mempoto gmbr.a gk pcah..
    mksh mas,,,

  11. Mas maaf sya mau tanya,hp sya k550i,sya masih blm ngrti gmana caranya ganti font,maksudnya ngegandain jadi 4 jnis tuh gmana?sya udh coba puluhan kali tpi msih gagal,trakhr cman ngganti font huruf yg ada d jam aja,minta bntuanya mas sya baru nyoba2 modding jdi ilmunya msih parah,hhe.mkash mas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s