Hapus File Tanpa Masuk ke Recycle Bin

Biasanya apabila kita menghapus sebuah file atau folder pada PC atau Laptop pasti akan masuk ke Recycle Bin, memang hal ini untuk mengantisipasi apabila ternyata file atau folder tersebut salah hapus jadi tinggal Restore saja maka file atau folder tadi akan kembali ke tempatnya semula.

Namun apabila anda memang menghendaki ruang Recycle Bin selalu kosong dari file atau folder yang dihapus, maka cara untuk mengatasinya adalah :

  • Klik kanan icon Recycle Bin pada desktop
  • Pilih opsi Propertis
  • Kemudian akan tampak jendela halaman baru, centang kolom “Do not move file to recycle bin ….”
  • Lalu klik OK

Atau dapat juga dengan menekan “Shift dan Delete” pada keyboard tepat pada file atau folder yang hendak dihapus.

Tapi sebelum melakukan penghapusan file atau folder pastikan terlebih dahulu bahwa file atau folder memang akan dihapus secara permanen, karena file atau folder yang dihapus tadi tidak akan tampak diruang Recycle Bin.

Selamat mencoba …….

11 thoughts on “Hapus File Tanpa Masuk ke Recycle Bin

  1. nah, aku punya masalah kebalikannya.
    komputerku sekarang, kalo delete file langsung ilang, gak masuk dulu ke recycle bin.
    padahal kemarin masih normal (masuk dulu ke recycle bin)

    di recycle bin properties kolom ‘do not move file into recycle bin’nya gak dicentang. tapi tetep gak bisa.

  2. aku juga punya masalah sama ne hapus file langsung ilang gak tau kemana, icon recycle bin juga gak mau berubah tetep saja penuh… gimana ya cara nya bingung

  3. saya mau tanya,saya menghapus gambar2 yang ada di flash disk saya dengan menekan tombol delete tetapi waktu saya mau restore lagi saya ke recycle bin tapi tidak menemukan data saya…padahal biasanya masuk dan saya belum pernah utak atik recycle bin properties….tolong banget mohon bantuan

  4. saya mau tanya kemarin saya menghapus gambar2 yang ada di flash disk saya dengan menekan tombol del tetapi waktu saya mau restore lagi saya ke recycle bin tapi tidak menemukan data saya…mohon bantuan

Tinggalkan Balasan

