Backup File Original

Sejatinya perubahan sekecil apapun yang dilakukan terhadap software dari handphone Sony Ericsson, entah itu mengUpgrade, Cross Flashing dan juga Modifikasi pastinya akan menghapus garansi yang diberikan oleh pihak Sony Ericsson. Oleh karena itu ada baiknya sebelum melakukan perubahan-perubahan tersebut, file-file “Original” dari handphone yang akan dirubah di Backup terlebih dahulu.

Sebenarnya Backup file-file “Original” disini tidak untuk mengaktifkan kembali fungsi dari garansi yang diberikan oleh pihak Sony Ericsson, tapi lebih untuk mengantisipasi apabila perubahan-perubahan yang dilakukan itu membuat handphone menjadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Langkah yang harus dilakukan pastinya mencari terlebih dahulu file “Original” dari handphone yang akan dimodifikasi softwarenya, biasanya di forum-forum yang membahas tentang Sony Ericsson pasti akan menyertakan link downloadnya, atau browsing di internet dengan keyword type dan seri handphone yang dimodifikasi, lakukan download file tersebut kemudian simpan di PC atau Laptop. Namun apabila memang tidak menemukan file “Orginal” yang dicari, Backup dapat juga dilakukan dengan menggunakan program A2uploader.

A2uploader memang dipakai untuk melakukan perubahan atau modifikasi software, namun dapat juga digunakan untuk memBackup file sebelum “diutak atik”.
Pastinya bila akan melakukan modifikasi kita akan mencari folder tempat file-file yang akan dimodif, contoh Backup menggunakan A2uploader saat akan memodifikasi driver kamera :

“IFS/SETTING/CAMERA”

difolder akhir (/CAMERA) kita akan menemukan file “cameraDatO”, sebelum melakukan penggantian driver Backup terlebih dahulu file tersebut dengan klik kanan kemudian klik opsi “Read”, setelah itu silahkan penggantian driver kamera dilakukan. Proses ini berlaku untuk semua file yang akan dimodifikasi.
Dan untuk menemukan file yang di Backup tadi, pada PC masuk ke folder tempat A2uploader disimpan, kemudian anda akan menemukan folder baru dengan nama “ph_Out”, dalam folder inilah tempat file-file yang sebelumnya di Backup, kelompokkan file-file tersebut agar nanti mudah dalam melakukan “Restore” ke handphone.smiling-64

Semoga bermanfaat …….

Iklan

14 respons untuk ‘Backup File Original’

    1. Hp seri berapa boz … Yaa baca-baca artikel plus tutorial dulu, tar kalo dah mantap … bisa oprak-oprek Hp
      keep sharing … boz

  1. Hp ane W200i.. Error’y ga bz bwt instal segala applikasi java.. Da eank bilang softwr jva’y da eank kena.. Ni gmn cra’y ear pulih kmbali?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s