Amankan File di Handphone

Kadang kita memang suka lupa bahwa mungkin ada beberapa file dalam handphone yang tidak boleh diketahui oleh orang lain (teman atau saudara) saat handphone sedang dipinjam untuk transfer file ataupun memang sedang tukar pakai. Mungkin ada beberapa file yang sebenarnya tidak boleh untuk ditransfer ataupun dilihat, ada baiknya file-file tersebut sebelumnya kita kunci (protek) supaya aman keberadaan isinya.

Mungkin aplikasi Filelock akan sangat berguna untuk isi file-file di handphone anda, untuk mendownloadnya klik disini, kemudian transfer filenya ke handphone dengan kabel data lalu instal.

Pada awal membuka aplikasi ini anda dianjurkan untuk membuat Password agar nantinya saat anda akan membuka aplikasi ini hanya dapat dibuka oleh anda sendiri. Setelah password dibuat maka akan keluar halaman selanjutnya dilayar handphone anda yakni 2 tempat penyimpanan file di handphone anda, memori handphone (c:/) dan kartu memori (e:/).

Pastikan file-file yang akan anda kunci disimpan dimemori mana (c:/ atau e:/), lalu klik salah satunya untuk menuju folder tempat file yang akan dilakukan proses proteksi, setelah file tersebut ditemukan klik opsi (kiri bawah) kemudian klik lock, maka file tersebut akan terkunci yang nantinya hanya akan ada opsi “kirim via email atau bluetooth” ketika anda akan membuka file telah dikunci tersebut. Untuk membukanya kembali, prosesnya sama dengan saat akan melakukan penguncian tapi pada menu opsi (kiri bawah) klik unlock di file yang akan dibuka proteksinya.

Aplikasi ini memang cukup sederhana tapi sangat bermanfaat buat anda yang memang ingin memprotek isi file-file dalam handphone anda.

Semoga bermanfaat …….

victory

8 thoughts on “Amankan File di Handphone

  1. sy tidak pernah berhasil ya pakai aplikasi ini, sudah dilock tapi tidak ada respon apa2, sebagai alternatif sy pakai moby explorer😀

    1. responnya sih biasanya file yang diprotek ga bisa untuk dibuka ….. tapi bener mas mending pakai mobyexplorer lebih lengkap dan banyak menu kegunaannya .
      tengkyu tengokkannya ….

  2. m’puj…etn dah bca link filelock ny,mo tnya nh….utk HP Q yg msh jadul,he…he…,flielock ny dah coba Q download to PC,tp bingung antra JAD/JAR file tuhh…bgusan mna ya…??????

    1. kalo downloadnya pake pc, buat mindah ke hp pastinya pake yang ekstensinya JAR, agar nantinya dapat di install di ponsel, soalnya menurut pengalaman saya file JAD downloadnya lewat web based dengan menggunakan ponsel langsung sebagai medianya, tanpa perantara komputer

    1. yupz … saya juga pakai mobyexplorer …. tapi kemarin iseng saya utak atik walah hp malah error …. yaa akhirnya saya delet aplikasinya terus hp saya reset …. alhamdulillah normal lagi … ok mas sharing again

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s