Kenapa Harus Blackberry?

Memang perangkat yang satu ini (Blackberry) sedang menjadi trend gadget di Indonesia. Pada awalnya Blackberry diperuntukkan untuk para pelaku usaha yang sibuk dengan urusan bisnisnya dan aktif dalam menggunakan layanan email, yang mana Blackberry menawarkan fitur hebatnya yakni “Push Email”, semua email yang masuk bisa diterima secara langsung ke handphone dimanapun berada. Tapi memang sekarang peruntukkan Blackberry tidak lagi hanya untuk kalangan bisnis saja, saat ini hampir semua kalangan pengguna handphone ingin menggunakan perangkat ini. Mungkin untuk yang berdompet “tebal” tidak jadi persoalan terus buat yang dompetnya “mengkerut” apa iya harus maksa buat punya Blackberry?

Persoalannya, sekarang banyak orang ingin punya Blackberry itu fungsinya untuk apa, kalau hanya untuk telephone dan sms saja buat apa punya handphone semahal itu (4 juta s/d 8 juta rupiah), handphone yang seharga Rp 200.000 pun bisa untuk telephone dan sms, tapi yang “konyol” mungkin adalah orang yang maksa punya Blackberry hanya sekedar untuk gaya saja ditenteng kesana kemari pamer ke public, dan yang “paling konyol” adalah orang yang sudah punya Blackberry tapi tidak tahu seluk beluk kelebihan Blackberry bahkan tidak mempunya account email sama sekali padahal fitur emaillah yang dijual oleh Blackberry.

Lalu bagaimana cara mengatasi keinginan untuk mempunyai Blackberry dengan segala kelebihan fitur-fitur yang disokongnya. Lebih baik keinginan itu ditunda terlebih dahulu kalau hanya untuk sekedar ingin menjajal (mempunyai) fitur-fitur yang disuguhkan Blackberry. Sekarang handphone-handphone dengan harga dibawah Blackberrypun mulai membawa fitur-fitur handal yang disuntikkan oleh produsennya untuk menyaingi Blackberry. Tapi sebaiknya maksimalkan terlebih dahulu handphone yang saat ini digunakan, apalagi handphone yang digunakan sudah mensupport symbian ataupun berbasis java MIDP 2.0 yang notabene banyak sekali aplikasi-aplikasi dari pihak ketiga yang banyak beredar di internet dan dapat di download secara gratis, yang nantinya dapat meningkatkan kinerja dan produktifitas handphone anda, bahkan bisa menyamai kemampuan dan fitur-fitur yang dibawa oleh Blackberry.

Jadi kenapa harus maksa membeli Blackberry apabila Handphone yang kita gunakanpun bisa menandingi Blackberry.

Selamat menghayati …….

5 thoughts on “Kenapa Harus Blackberry?

  1. memang karena lagi booming saja. pengguna blackbery juga masih sedikit dibanding ponsel biasa. jika suatu saat server rim bangkrut, bb pasti jadi tidak bernilai😀

    1. bener juga tuh mas, wah lha kalo server rim bangkrut kemana tuh larinya para pengguna blackberry?
      turnuwun atas ampirannya …. sering-sering dikoreksi yaa mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s