Setting Email di Hp Sony Ericsson G502

Sebenarnya ga musti harus MAKSA pakai PC ato LAPTOP untuk baca & kirim email, dari handphone juga bisa asalkan sudah punya account email di google ataupun yahoo.

Setting email (Gmail) dihandphone Sony Ericsson G502 :

Menu > Pesan > Email > Account >

Account baru lalu :

> Nama Anda : Ketik nama (bebas terserah nama siapa saja juga boleh)

> Alamat Email : xxxx@gmail.com

> Nama Pengguna : Nama account saat pertama kali membuat email

> Kata Sandi : Password untuk masuk (login) ke alamat email kalian

Lalu keluar perintah informasi “Sambung ke internet untuk memeriksa setting email …………” pilih TIDAK, agar tidak mendownload settingan email , pilih YA akan mendownload setting email secara otomatis, setelah pilih opsi TIDAK maka akan muncul halaman selanjutnya :

> Jenis Sambungan : pilih POP3

> Server : Server untuk pesan masuk (POP3) ketik : pop.gmail.com

Server untuk pesan keluar (SMTP) ketik : smtp.gmail.com

Sampai disini pembuatan account email untuk di Handphone belum selesai,bila account baru telah dibuat (jadi) langkah selanjutnya :

Menu > Pesan > Email > Setting >

> Download : Rubah settingan Download sesuai selera atau seperlunya saja.

> Umum : Rubah settingan (hanya untuk “isyarat email” dan “tanda tangan”) sesuai keinginan.

> POP3 (Surat Email Masuk) : > Enkripsi ganti menjadi : SSL > Port ketik : 995 > Sambung dengan : Sesuai dengan jenis simcard yang digunakan (Indosat : Satgprs).

> SMTP (Surat Email Keluar) : > Enkripsi ganti menjadi : SSL > Port ketik : 465 > Sambung dengan : Sesuai dengan jenis simcard yang digunakan (Indosat : Satgprs).

Settingan email untuk di handphone sudah selesai .. BELUM (coba download email … pasti belum bisa) karena masih ada tahap 1 lagi yang harus dikerjakan.

Sekarang login account email (Gmail) dari PC atau LAPTOP setelah masuk klik “Pengaturan” (pada sisi kanan atas) setelah keluar halaman pengaturan lalu klik “Meneruskan dan POP/IMAP” pada bagian Download POP klik “Aktifkan POP untuk surat yang datang mulai sekarang” lalu pada bagian Akses IMAP klik “Nonaktifkan IMAP” lalu klik Simpan Perubahan.

Sekarang setiap Email yang masuk dapat langsung diteruskan (Download) ke Handphone tanpa bantuan Aplikasi Push Email dari pihak ketiga, pastikan bahwa Alamat Email tersebut bukan Alamat yang digunakan saat SIGN UP FACEBOOK, karena nanti pemberitahuan (Notification) dari Facebook dapat ikut diteruskan (Download) ke Handphone yang akhirnya bisa menguras sisa PULSA handphone kalian, lebih baik buat Account Email baru yang khusus hanya untuk keperluan surat menyurat saja. OK

Selamat Menjajal ……

25 thoughts on “Setting Email di Hp Sony Ericsson G502

  1. kok ak ga bisa ya, tiap ak cb kirim email ke hp, ak harus selalu send received baru masuk tuh emailnya…
    gmn seh yg benerya…

    1. Itu sudah bener bro … memang tidak seperti sms yang real time … sementara ini email yang bisa diterima secara real time hanya Blackberry dan mungkin menyusul OVI-nya nokia …

    1. Diisi dengan alamat email yang akan menerima peneusan email dari email yang kita terima sebelumnya …
      biasanya memang seperti itu tapi setelah dicoba berkali-kali pasti berhasil kok …

    1. untuk email memang begitu … kalau sinyal jelek pasti kondisinya seperti itu … tapi nanti lama lama bisa ketemu kok server emailnya

    1. kalau push email masih miliknya blackberry sama OVI nokia yang secara real time, untuk SE memang tidak real time tapi tetap bisa menerima dan mengirim email … push email sepertinya tidak ada settingannya …

  2. Bisa sih bisa tapi menerima doang gak bisa mengirim (failure) gagal melulu? Kalo menerima bisa puluhan skali masuk. Kepiye mas? Konfirmasi dong mas?

  3. Akunx harus gmail y?kl pke akun yahoo g bs?Q dah brhasil c tranfer email msuk k hp,tp ko’ cm tranfer email y,email baru yg msuk g prnh nongol d hp q. Gmn sich cara setting push email dr akun yahoo k SE G502? Plz bgt y pncerahnx..:-D

    1. memang harus sabar … sangat susah untuk koneksi ke server email … tapi bila 1 kali berhasil seterusnya akan lancar

  4. skedar tmbhan. Tuk push mail sony ericson. Bsa aktif, pke smbungan IMAP4, server msuk: imap.gmail.com, port 993, enskripsi SSL. server kluar: smtp.gmail.com, port 465, enskripsi SSL. Aku pke SE W660i. Tuk prtama kali, msh send n receive. Tp nti da pmbritahuan push mail diaktifkan, pilih ok. Nah, cba kirim yg kdua kali, mdh2an brhasil. Aku dah coba. Berhasil!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s